Beranda Warta Pedesaan Kepala Desa Ranji Renovasi Tuntas Kerusakan Jalan Desa

Kepala Desa Ranji Renovasi Tuntas Kerusakan Jalan Desa

48
0

Modusinvestigasi.Online, Majalengka –  Pemerintah Desa Ranji Kulon Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka dibawah kepemimpinan Kuwu Tomi Susanto terus genjot pembangunan Infrastruktur desa. Besaran anggaran yang diterima Pemdes telah direalisasikan untuk pembangunan di berbagai sektor. Dan demi terwujudnya pemerataan pembangunan di desa yang dipimpinnya, kuwu Tomi terus berupaya membangun infrastruktur diseluruh wilayahnya walaupun  baru seumur jagung menjabat sebagai pucuk pimpinan di Desa Ranji Kulon.

Salah satu yang menjadi prioritas pembangunan pemdes Ranji Kulon adalah jalan desa, dimana jalan merupakan akses utama warga dalam menjalankan aktifitasnya setiap hari.

Pada tahun 2021 ini, kuwu Tomi telah menyelesaikan pembangunan jalan desa sepanjang 1000 meter lebih di bikin licin oleh Sang Kuwu, jalan yang letaknya di Blok Nakula Desa Ranji Kulon Kecamatan Kasokandel, yang menyambungkan antara Blok Nakula dengan Blok Arjuna sepanjang 1000 meter lebih kini sudah  licin di buatnya, dana yang bersumber dari APBN yakni dari Dana Desa tahap 3 Tahun Anggaran 2021,

Kuwu Tomi Susanto yang  baru seumur jagung menjabat Kepala Desa Ranji Kulon tapi sudah banyak membuat perubahan, bukan hanya bidang infrastuktur saja yang dia kerjakan namun di bidang sarana prasarana olah raga pun dia renovasi, terlihat jelas lapangan volleyball di halaman balai desa pun sedang   dibangunnya, dia bilang berani adu kekuatan lapangan  volleyball yang dia bangun dengan lapangan-lapangan volleyball lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka.

Kuwu Tomi mengaku ,dalam setiap pelaksanaan pekerjaan desa, pihaknya selalu melibatkan warga setempat sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, peningkatan jalan yang sudah dikerjakan ini mulai dapat dirasakan manfaatnya dan sudah bisa dinikmati masyarakat setempat. Sebelumnya, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan apalagi jika musim hujan seperti sekarang ini, namun setelah dilakukan perbaikan, kondisinya sangat baik.

“Mudah-mudahan setelah dibangunnya infrastruktur jalan ini dapat memperlancar aktifitas warga juga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Desa Ranji Kulon khususnya” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, Anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah sangat membantu program pembangunan Infrastruktur di desa yang dipimpinnya.

“Dengan Dana Desa (DD) pemerintah desa (Pemdes) bisa melaksanakan setiap program sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Kuwu Tomi.

Tidak lupa, Kuwu Tomi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat yang telah memgucurkan anggaran untuk pembangunan Infrastruktur desa. (Moh Yahya)

Artikel sebelumyaBerkas Kasus Korupsi P21, AKP Wido: Tersangkanya Oknum PNS
Artikel berikutnyaGunung Semeru Meletus Terlihat Gumpalan Abu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here