Beranda Daerah Satpol PP Pemkab Jember Gelar Vaksinasi Di Alun Alun Jember

Satpol PP Pemkab Jember Gelar Vaksinasi Di Alun Alun Jember

25
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Jember menggelar vaksinasi massal di Alun-alun Kota Jember, Minggu, (5/12/2021) mulai pukul 07:00 WIB.

Kepala Sat Pol PP Pemkab Jember, M Farouq, M.Si, lewat Sekretaris Dinas, Gatot Triyono, mengatakan vaksinasi itu dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Jember mensukseskan program vaksinasi.

“Polisi Pamong Praja terutama di wilayah kota (Jember), kami menginginkan seluruh PKL utamanya di sekitar Alun-alun ini harus sudah divaksin,” kata Gatot Triyono, Minggu, (5/12/2021).

Ia menjelaskan, jika PKL tidak mau ikut vaksinasi maka Pol PP Pemkab tidak akan mengijinkan mereka berjualan di sekitar Alun-alun. Pol PP sudah mengatur jam dan tempat para PKL berjualan. Mereka mendapat toleransi berjualan sore hari setelah jam kantor dan di tempat di sebelah barat Kantor Pemkab yaitu di Jalan RA Kartini.

Vaksinasi tidak hanya bagi para PKL saja tetapi juga bagi pengunjung atau masyarakat yang bersantai atau melepas waktu senggang mereka di Alun-alun.

“Sasaran kedua pengunjung Alun-alun. Minimal kita mendekatkan mereka sehingga yang ingin vaksinasi kita layani,” ucap mantan Kadiskominfo itu.

Ada hal menarik pada vaksinasi yang digagas Pol PP Pemkab itu. Ternyata ada sponsor produk yang memberikan bingkisan hadiah bagi setiap warga yang ikut vaksin.

Bingkisan berisi es krim (Ice Cream), hand sanitizer, sabun dan sebagian lainnya beras.

Pol PP mengajak Vaksinator dari Puskesmas (PKM) dari Kecamatan Patrang.

Panitia menargetkan 300 sasaran tapi hingga pukul 11:00 animo masyarakat cukup tinggi sehingga target terlampaui.

Ke depan Pol PP akan mengadakan kegiatan serupa, janji Gatot Triyono. (Salman)

Artikel sebelumyaPercepatan Vaksinasi Dosis 1 Sinovac Di Mokorejo kecamatan Puger
Artikel berikutnyaPimpinan Redaksi Koran Modus Investigasi Dirawat di Rumah Sakit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here