Beranda Daerah Program Karya Bhakti Wujudkan Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

Program Karya Bhakti Wujudkan Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

7
0

Modusinvestigasi.Online, Mesuji Lampung – Hadir dalam acara, Dandim 0426/TB Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos.,M.Han. beserta Ibu Dyah Joko Sunarto, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo,S.E. Bupati Mesuji Saply TH beserta Ibu Neliwati Saply, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Sekretaris Daerah Syamsudin,S.Sos. beserta ibu, Camat Mesuji Taufik Widodo, Tokoh Masyarakat MatJaya, Kepala Dinas Sosial Prasetyo Yura, Kepala Dinas PUPR Ridwan, Kepala Dinas Pertanian Pariman, Kepala Dinas KB Herawati, Kepala Dinas Kesbangpol Basis dan Kepala Dinas PMD Anwar Pamuji.

Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos.,M.Han. mengatakan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan jalan penghubung antara Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji dengan Kecamatan Mesuji Timur, adapun kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan baru dan dua jembatan penghubung, sedangkan non fisiknya adalah kedepannya akan memberikan Penyuluhan penyuluhan, dan memberikan vaksin kepada masyarakat.

Lebih lanjut, “meskipun dalam pembangunan tersebut ada kendala terkait cuaca, akan tetapi saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 40% dan diprediksi akan selesai pada akhir bulan mendatang,” Terangnya.

“Semoga dengan adanya jalan baru yang akan terus ditingkatkan, serta jembatan penghubung telah terbangun, masyarakat dapat sejahtera dan mobilisasi dalam menyangga perekonomian warga dapat meningkat,” Harapnya.

Bupati Mesuji Saply TH Menambahkan, “semoga pembangunan jalan penghubung antara Kecamatan Mesuji Timur dan Desa Wiralaga dapat segera selesai. Sehingga, warga Kecamatan Mesuji Timur bila akan ke Kantor Pemda lebih dekat, tidak perlu jauh-jauh memutar seperti sekarang ini, adapun Pembiayaan Program tersebut di anggarkan dari APBD,” Ujar Bupati Mesuji

“Program Karya Bhakti sendiri rencananya akan berkelanjutan, setelah selesai pembangunan dua jembatan tersebut maka pada tahun 2022 dan 2023 akan di programkan kembali guna peningkatan kualitas jalan, sehingga akses dari Kecamatan Mesuji sampai Rawa Jitu Utara tidak jauh dan tidak perlu memutar ke Brabasan,” Tutup Bupati Mesuji

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah menyampaikan, ia selaku wakil rakyat menyampaikan terima kasih kepada TNI, yang telah melakukan gotong royong sehingga dapat membangun mindset masyarakat untuk dapat ikut serta. Dan mudah-mudahan ini dapat menjadi program yang berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan secara otomatis harga jual tanah sekitar pun akan meningkat. (Yosa)

Artikel sebelumyaWakil Bupati Ali Rahman Hadiri Penutupan Turnamen Bola Volly kampung Gisting Jay
Artikel berikutnyaSerikat SMSI Provinsi Lampung gelar Rakerda Bandar Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here