Beranda Daerah Pembangunan Semenisasi Di Desa Sorek Dua Tidak Transparan

Pembangunan Semenisasi Di Desa Sorek Dua Tidak Transparan

28
0

Modusinvestigasi.Online, Pelalawan – Pembangunan Semenisasi Jalan Tanpa Papan Nama, Diduga Adanya Indikasi Korupsi Pekerjaan proyek pembangunan Semenisasi di jalan Jabapung RT 003 RW 002 dan jalan MDA RT 009 RW 002 Desa Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau di soroti oleh warga.

Pasalnya, Pekerjaan proyek yang sudah berjalan hampir dua Minggu ini di perkirakan sudah selesai di Jalan MDA RT 009 sedangkan di jalan Jabapung RT 003 sudah 50% tanpa papan nama proyek.

Hal itu kemudian mendapat sorotan dari warga Desa Sorek Dua bahwa proyek yang di bangun pemerintah Desa diduga proyek siluman, sebab sama sekali tidak terpasang papan nama informasi proyek nya saat melaksanakan kegiatan pekerjaan.

Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,” tegas salah satu warga desa Sorek dua kepada wartawan

Semestinya pihak pemborong atau time pengelola kegiatan (TPK) harus nya membuat papan pengumuman, kalau ada masyarakat bertanya ini proyek apa ?”, Ungkap warga yang minta tidak di sebut kan nama nya.

Dia sangat menyayangkan seperti pengawasan lapangan memonitoring dan menegur rekanan agar memasang papan informasi proyek saat di mulai pekerjaan.

Menurut nya ,sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Pemasangan papan proyek merupakan implementasi azas transparansi ,sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan ,” ungkap warga.

Menurut pekerja kasar bangunan jalan ,saat di wawancarai mengatakan bahwa kami tidak tau mengenai anggaran ,tapi kami di perintah kan untuk kerja saja ,kami hanya di bayar upah saja,setahu kami dari hanya dari desa.

Sementara itu kami coba mengkonfirmasi salah satu aparat desa mengatakan bahwa pekerjaan proyek semenisasi jalan tersebut dari Dana Desa (DD) dengan panjang di Rt 009 RW 002 150meter Lebar 4meter Tebal 20cm sedangkan di jalan Jabapung RT 003 RW 002 panjang 200meter lebar 4meter Tebal 20cm .

Namun mengenai papan nama nanti di cetak kerna masih sibuk mengurusi material, nanti akan di pasang.

Sementara itu hingga berita ini terbit papan informasi belum juga di pasang. (TS)

Artikel sebelumyaUngkap Kasus Asusila di Sebuah Ponpes di Ciparay
Artikel berikutnyaWA Pribadi Karyawangi Salopa Diretas Oknum Tidak Bertanggung jawab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here