Beranda Daerah Cegah Omicron, Pemkab Tasikmalaya Intensifkan 3T

Cegah Omicron, Pemkab Tasikmalaya Intensifkan 3T

38
0

Modusinvestigasi.Online, Tasikmalaya – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus mewaspadai penyebaran COVID-19 varian Omicron. Sejumlah langkah terus dipersiapkan agar varian baru virus Corona tersebut tidak menyebar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya saat ini semakin mengintensifkan pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T). Selain itu vaksinasi untuk anak 6-12 tahun juga terus dikebut.

“Kita intensifkan 3T, sama vaksinasi untuk anak. Ada sekitar 173 ribu lebih siswa SD yah akan kami targetkan divaksin minggu ini,” ucap Heru Suharto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya di kantornya, Selasa (11/01/2022).

Sementara untuk obat penanganan Omicron, kata Heru, pihaknya masih belum menyediakan karena harus ada pengajuan permintaan kepada Pemprov Jabar.

“Kalau obat anti vial, kita belum menyediakan. Karena kita fokus dulu ke pencegahan. Mudah-mudahan di kita tidak masuk varian Omicron. Kita sudah ajukan yah obat ini dan kita dengar pemerintah menerima 400 ribu butir obat ini,” ucap Heru.

Sementara itu, untuk RSUD SMC Tasikmalaya mulai bersiap mengantisipasi varian Omicron. Direktur Utama RS SMC Kabupaten Tasikmalaya Aa Ahmad Nurdin mengatakan sebagai langkah antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan 18 ruang isolasi.

“Termasuk obat-obat sudah kita siapkan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai Permenkes. Ruangan disiapkan 18 tapi kami sebetulnya bisa sampai 40 ruangan,” ungkap Aa.

Sejauh ini, pasien COVID-19 di RSUD SMC nihil. Ruang isolasi juga kosong. (Mat)

Artikel sebelumyaTerpidana Kasus Fidusia Diamankan Kejari Cirebon
Artikel berikutnyaGuru Tenaga Dalam Cabul di Ponpes Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here