Siswa Cijeruk Bogor Jadi Anggota Paskibraka di Istana Negara untuk 17 Agustus Nanti

0
29
Dika-Ambiya-R-dari-SMAN-1-Cijeruk-Kecamatan-Cijeruk-Kabupaten-Bogor-390x250-1.jpg

Modusinvestigasi.com, Bogor – Kabupaten Bogor patut berbangga diri dengan seorang Nina Nurmasari yang membuat harum nama Bumi Tegar Beriman di tingkat nasional.

Pasalnya, Nina Nurmasari yang menjabat Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor membawa anggota Paskribra menjadi bagian Paskibraka Nasional yang akan bertugas pada upacara HUT RI di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2021 mendatang.

“Ini sangat membanggakan dan bersejarah bagi Kabupaten Bogor, karena pada tahun ini ada perwakilan Paskibra Kabupaten Bogor yang masuk dalam bagian Paskibrakan Nasional dan akan bertugas dalam upacara HUT RI di Istana Negara, Jakarta,” ujarnya pada Modusinvestigasi.com.

Lebih lanjut, Nina menambahkan, sosok pelajar atau pemuda Kabupaten Bogor yang jadi bagian Paskibraka Nasional tahun 2021 adalah Dika Ambiya R dari SMAN 1 Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Dika dinyatakan lolos ke tingkat nasional setelah melewati fase seleksi tingkat Kabupaten Bogor dan tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Sejak 11 tahun lalu, baru ada lagi perwakilan pelajar atau pemuda Kabupaten Bogor yang terpilih dalam Tim Paskibraka Nasional dan akan bertugas di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2021 mendatang,” ungkapnya.

Prestasi yang diaih Dika, menurut Nina, sangat mengharumkan Kabupaten Bogor dikancah nasional .

“ Tidak hanya olaraga saja yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor, namun prestasi dibidang kepemudaan juga bisa memberikan nama harum bagi Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Selain itu, kata Nina, satu wakil Kabupaten Bogor lainnya yakni, Ulia Nisrina dari SMAN 1 Klapanunggal, Klapanunggal, Kabupaten Bogor juga mengukir prestasi membanggakan.

“Nisrina masuk dalam bagian tim Paskibraka Jawa Barat yang akan bertugas di Provinsi pada saat Upacara HUT RI tahun 2021 ini,” tandasnya.

(Veronica)