Solidaritas Masyarakat Simalungun Indonesia, Pilkada Simalungun Harus Damai

0
45

Reporter : Jhonny Sitorus / Syam Hadi Purba

Modusinvestigasi.com | SIMALUNGUN – Pemilihan Kepala Daerah yaitu Bupati Dan Wakil Bupati Simalungun pada tanggal 9Desember 2020mendatang harus spirtif dan Damai tak ada ditunggangi pihak lain agar Stabilitas keamanan di Simalungun terjamin aman.

Hal itu dikatakan S. TAMBAK SH Pendiri DPP Solidaritas Masyarakat Simalungun Indonesia (SOMASI) kepada media ini ketika usia sholat IdulAdha diMesjid Al Mistakin Kr Bangun Siantar Simalungun 31/7 menjawab pertanyaan tentang Pilkada Simalungun.

Selanjutnya dikatakan Pendiri Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Masyarakat Simalungun Indonesia ,pihak nya Ikut berperan pada Pilkada Simalungun yaitu membentuk team seluruh Kecamatan yang berjumlah 32kecamatan diwilayah Simalungun DPC SOMASI.

Tujuan DPC SOMASI dibentuk membantu Bawaslu Kabupaten Simalungun untuk monitor tentang beejalan nya TS Calon Bupati Simalungun dilapangan untuk tidak berbuat yang melanggar hukum ujarnya.

Karena ada dugaan TS dari Calon Bupati akan melakukan berbagai cara agar mendapatkan dukungan suara diTPS masing masing wilayah Nagori /Desa atau Kelurahan sampai ke Kantor Camat masing masing.

Bukan hanya itu tujuan dari SOMASI tetapi siap Peduli terhadap masyarakat Simalungun Provinsi Sumatra Utara, karena Pendiri SOMASI adalah tokoh masyarakat  yang berasal dari Simalungun merantau diseluruh Indonesia maupun di Luar Negeri.

Lismar Laurensius Purba Tambak asal Kecamatan Silau Kahean yang Sekarang ber domisi di Jakarta siap mendukung dan mengumpulkan tokoh masyarakat perantau asal Simalungun untuk mendukung program kerja Solidaritas Masyarakat Simalungun Indonesia. ***