Tak Membayar Gaji Karyawan Selama Setahun, Jungleland Diserbu Netizen

0
66

Modusinvestigasi.com, Bogor – Baru-baru ini aksi yang dilakukan karyawan JungleLand Sentul Bogor viral di media sosial. Mereka membuat spanduk yang di pasang di area Jungleland.

Terbaru, Instagram Jungleland yakni @jungleland_indo diserbu netizen karena diduga belum membayar hak karyawannya sampai saat ini.

Pada unggahan Jungleland terakhir November 2020, terlihat sebuah video berdurasi 1:46 detik itu memperlihatkan kondisi Jungleland sebelum pandemi.

“Surat dari Sentul. Petualangan ceriamu memang masih tertunda, namun ada pesan dari Janggel untuk seluruh Sahabat Jungleland di Indonesia. Kami merindukan kamu, semoga sehat selalu ya! Sekarang, main dulu di tempat wisata teman Janggel terdekat dari rumahmu yaaa, Ada,” tulis @jungleland_indo, Rabu (3/3/2021).

Beredarnya kabar bahwa diduga gaji karyawan Jungleland belum dibayar selama satu tahun membuat reaksi para netizen. Mereka mendesak agar pihak Jungleland segera membayarnya.

“Jungleland bayar hak gaji karyawan,” tulis akun gainer_ch.

Salah satu akun instagram @azeerrr_ menyarankan, kepada pihak Jungleland untuk menjual asetnya sebagian agar bisa membayar gaji karyawan.

“Bayar kali hak karyawannya, kasian udah setahun ga dapet gaji. Jual aset nya kali buat bayar gaji karyawan nya tanggung jawab lah jangan gada kepastian,” tulisnya.

Dari unggahan terakhir Jungleland di instagram itu sudah ditonton sebanyak 37,107. dan 270 komentar.

Diberitakan sebelumnya, spanduk bertuliskan ‘Bayar Hak Gaji Kami, Satu Tahun Tanpa Kepastian’ terpampang berada di area JungleLand di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Spanduk atau foto aksi karyawan JungleLand yang melakukan demo karena gaji mereka diduga belum dibayar oleh pihak JungleLand viral di media sosial.

Foto spanduk itu terlihat berada di JungleLand Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sampai saat ini, Suarabogor.id belum mendapatkan keterangan dari pihak JungleLand Sentul. Padahal sudah beberapa kali mencoba menghubungi, namun belum ada jawaban.

(Vhe)