Beranda Ekonomi Harga Cabai Merah dan Minyak Goreng Naik Drastis di Pasar Tradisional Sagumpal...

Harga Cabai Merah dan Minyak Goreng Naik Drastis di Pasar Tradisional Sagumpal Bonang

4
0

Modusinvestigasi.online, Padangsidimpuan, Sumatera Utara – Harga cabai merah dan minyak goreng naik drastis di Pasar Tradisional Sagumpal Bonang, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Kenaikan harga tersebut telah berlangsung selama sepekan terakhir, khususnya di kalangan pengecer.

Untuk harga cabai merah naik 50 persen atau dari 30 ribu rupiah sampai 35 ribu rupiah per kilogram menjadi 42 ribu rupiah sampai 48 ribu rupiah per kilogram. Sementara itu, kenaikan harga minyak goreng curah mencapai 100 persen, yaitu dari 10 ribu rupiah menjadi 19 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah per kilogram.

Selain minyak goreng curah, harga minyak goreng kemasan juga naik antara 40 hingga 50 persen, berpavariasi sesuai dengan merek produk. Sedangkan untuk harga komoditas sayur-sayuran dan bumbu dapur tidak mengalami kenaikan.

 Menurut Misda, salah seorang pedagang mengatakan, kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok biasa terjadi karena dipicu cuaca buruk, sehingga pasokan komoditas hasil pertanian tidak normal.

“Terlalu cepat harga cabai ini naik. Biasanya terjadi menjelang hari natal dan tahun baru nanti, di bulan Desember, inikan masih November. Cuaca pun belakangan ini sering hujan, mungkin faktor itu sehingga harga cabai naik,” kata Misda. *(Hotmatua/Tua)

Artikel sebelumyaDistrict Multi Stakeholder Forum Program YESS
Artikel berikutnyaHari Sumpah Pemuda Eks Lokalisasi Puger Gelar Vaksinasi Covid 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here