Beranda Ragam Babinsa Patebon Latih PBB siswa-siswi SMK Negeri 1 Kendal

Babinsa Patebon Latih PBB siswa-siswi SMK Negeri 1 Kendal

11
0

Modusinvestigasi.online, KENDAL – Guna menanamkan sikap kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Kendal, Babinsa Koramil 02/Patebon Kodim 0715/Kendal Serma Romdi, Serka  Deddy dan Sertu Ariyanto dipercaya memberikan pelatihan kedisiplinan dan peraturan baris berbaris (PBB) dalam kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila dan “Budaya kerja”, bertempat di halaman SMK Negeri 1 Kendal Jalan Soekarno Hatta KM 03 Kabupaten Kendal. Jumat (17/12/2021).

Pelatihan PBB tersebut di ikuti seluruh siswa-siswi kelas 10 sejumlah 504 siswa-siswi SMK Negeri 1/Kendal yang berlangsung dari tanggal 13-17 desember 2021. Kegiatan diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

Melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal, Danramil 02/Patebon Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subowo mengatakan Pelatihan Kedisiplinan dan  PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

“Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara”, Ujar Danramil.

Di tempat terpisah Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kendal Istiharsih Feriyani, S.Pd., M.Si. mengungkapkan  perasaan bangga karena sudah di berikan pelatihan kedisiplinan dan  PBB yang diharapkan anak-anak bisa menjadi disiplin,rajin dan terampil dalam hal baris-berbaris.

“kami juga berharap kepada bapak TNI untuk sudi mendampingi siswa-siswi kami dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan OSIS sehingga menjadi murid yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa”, pungkasnya.

*(Pendim 0715/Kendal/Tutik)

Artikel sebelumyaKegiatan Penyerahan Bansos Bencana Gempa Th. 2017 Anggaran 2021 dan Peresmian Gedung Desa Bantarsari
Artikel berikutnyaKomitmen Berantas Pekat, Polda Jateng Grebek Sarang Judi Online di Sukoharjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here