Beranda Nasional Menko Muhadjir Pantau Pergerakan Lalulintas Jelang Nataru 2022

Menko Muhadjir Pantau Pergerakan Lalulintas Jelang Nataru 2022

26
0

Modusinvestigasi.Online, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, meninjau pergerakan arus lalu lintas di sepanjang tol Jakarta-Cikampek.

Peninjauan pada Rabu (22/12/2021) itu, dilakukan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo,

Dalam upaya mengantisipasi lonjakan mobilitas dan mengawasi penerapan kebijakan pengetatan protokol kesehatan di lapangan di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sektor darat menjadi yang paling krusial.

Alasannya, selain melakukan pengaturan terhadap transportasi umum dan angkutan barang, juga harus melakukan pengaturan terhadap kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Muhadjir mengatakan pengawasan di lapangan menjadi sangat penting, yang menentukan keberhasilan kebijakan pengetatan prokes di masa libur Nataru.

“Apa yang ada di atas kertas, berbeda dengan yang ada di lapangan. Untuk itu, para petugas di lapangan harus siap menghadapi dinamika situasi dan kondisi yang terjadi,” kata Muhadjir dalam keterangan resminya, Kamis (23/12/2021).

Ia mengapresiasi yang dilakukan Polri, TNI, bersama pemangku kepentingan terkait, yang mempersiapkan penanganan di lapangan dengan baik, seperti menggelar operasi lilin, penyediaan fasilitas vaksinasi dan tes antigen di sejumlah titik, penyiapan kebijakan manajemen rekayasa lalu lintas, dan lain sebagainya. (Red)

Artikel sebelumyaKapolda Sumut Pecat 28 Anggota Polri
Artikel berikutnya6 Tersangka Pidana Pajak Diserahkan ke Kejati Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here