Beranda Peristiwa Babinsa 08/Patean Bantu Bangun Rumah Warga Tertimpa Pohon

Babinsa 08/Patean Bantu Bangun Rumah Warga Tertimpa Pohon

5
0

Modusinvestigasi.online, KENDAL – Kebahagiaan mendalam dirasakan oleh Ngatimun dan Sukimin warga Dusun Randusari Rt 08 Rw 04 Desa Kalibareng Kec. Patean Kab. Kendal. Bagaimana tidak, Ngatimun dan Sukimin yang rumahnya mengalami musibah tertimpa pohon tumbang mendapat bantuan dibangunkan oleh anggota TNI dan warga Dusun Randusari Desa Kalibareng, (28/12/2021).

Karya Bakti TNI wilayah Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan warga Desa Kalibareng untuk rehab rumah tersebut . Pelaksanaan karya bakti pembangunan dua unit rumah Ngatimun (50) dan rumah Sukimin (50) dilakukan oleh para Babinsa dari Koramil 08/Patean.

Rumah Ngatimun dan Sukimin mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon besar. Tempat tinggalnya pun dijamah untuk mendapatkan bantuan agar rumahnya menjadi layak huni dan nyaman ditinggali.

Dandim 0715/Kendal melalui Danramil 08/Patean Kapten Inf Sarjono mengatakan “Mengapresiasi para Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.” jelasnya

Karya Bhakti TNI ini diharapkan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban dan membuat warga yang rumahnya menjadi korban tertimpa pohon tumbang dapat tinggal di rumah yang layak.

“Pada Karya Bakti ini membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga menjadi tugas utama. Karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” ucap Danramil.*(Pendim 0715/Kendal/Tutik)

Artikel sebelumyaAngin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Desa Kertajaya
Artikel berikutnyaBupati Ciamis Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Bumi 2017 di Desa Kertahayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here