Beranda Peristiwa Pohon Tumbang di 4 Titik Segera Polres Ponorogo Lakukan Evakuasi Bersama Unsur...

Pohon Tumbang di 4 Titik Segera Polres Ponorogo Lakukan Evakuasi Bersama Unsur Terkait .

1
0

Modusinvestigasi.Online, Ponorogo – Curah hujan yang sangat deras dan lebat yang mengakibatkan tumbang Pohan pohon besar ,maka Polres Ponorogo  bersama personil TNI, BPBD dan warga masyarakat gotong royong mengevakuasi Pohon Tumbang yang disebabkan oleh hujan lebat yang disertai angin kencang  4 ( empat ) titik lokasi di wilayah kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, pada hari Jum’at 29/10/2021,” Terangnya”.

Tumbangnya pohon ada 4 ( empat ) titik kawasan / lokasi,  dan pohon yang tumbang di kawasan/lokasi  Jl. Raya Ponorogo-Geger Jenangan, Gg Complang  Desa Ngrupit Jenangan ada 2 ( dua ) titik di kawasan/lokasi Jl. Puspita Raya Desa Ngrupit Jenangan,titik pertama kawasan/lokasi jalan raya ponorogo-geger; Sekitar pukul 14.00 WIB terjadi hujan lebat dan disertai angin kencang yang mengakibatkan Pohon Alba Tumbang mengakibatkan   menutup badan jalan jalur Ponorogo – Madiun yang berdampak pada  Arus Lalu Lintas dari arah Ponorogo –  Madiun macet dan pada Pukul 15.50 wib, personil gabungan berhasil mengevakuasi pohon yang tumbang , sehingga arus lalu lintas kembali normal, selanjutnya titik ke-2 (  kedua ) di Gg Complang  Desa Ngrupit Jenangan; Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan disertai angin dengan intensitas deras mengakibatkan pohon nangka dan pohon mangga tumbang menimpa kabel PLN, mengakibatkan kerusakan  Kabel PLN yang mengalirkan listrik ke masjid putus dan sekitar pukul 16.30 evakuasi pohon tumbang oleh personil gabungan selesai, dan untuk titik yang ke-3 ( ketiga ) di kawasan/lokasi Jl. Puspita Raya Desa Ngrupit Jenangan; Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan lebat  disertai angin dengan intensitas sangat yang  mengakibatkan pohon waru tumbang menimpa kabel Telkom, mengakibatkan  kerusakan kabel Telkom putus dan sekitar pukul 16.45 evakuasi pohon tumbang selesai.serta yang terakhir berada di titik ke-4 ( keempat ) di kawasan Jl. Puspita Raya Desa Ngrupit Jenangan; Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan disertai angin kencang  dengan intensitas tinggi  mengakibatkan pohon sono kembang yang berada diutara balai desa Ngrupit tumbang menimpa kabel PLN, mengakibatkan  kerusakan kabel PLN putus dan  listrik padam dan  sekitar pukul 17.10 evakuasi pohon tumbang telah selesai,” Ungkapnya”,

Setelah dihubungi Kasat Intel Polres Ponorogo mengingatkan kepada lapisan masyarakat  agar selalu berhati-hati mengendarai  kendaraan dalam kondisi hujan lebat dan angin kencang .

karena perlu waspadai kondisi jalan sangat licin dan dikuatirkan banyak pohon tumbang, jika tidak ada keperluan tidak usah bepergian dalam kondisi hujan lebat  dan angin kencang dan apalagi menggunakan kendaraan ,” himbaunya ‘.

Maka dengan kejadian tersebut mengalami kerugian material yang belum dapat diprediksi jumlah kerugiannya, akibat pohon tumbang tersebut tidak membawa korban jiwa dan dalam evakuasi  tersebut dilakukan oleh personil TNI dan POLRI , BPBD Ponorogo serta  Masyarakat seputar kawasan pohon yang tumbang tersebut tanpa halangan dan lancar ,”Pungkasnya”. *( Tutik A, Ayub, Yohanes/ Humas )

Artikel sebelumyaPererat Kolaborasi Dengan Pers, Kapolda Jateng Kunjungi Delapan Kantor Media Massa
Artikel berikutnyaSambutan Menpora Pada Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-93 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here