Beranda Kesehatan Pemdes Kemuning Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap II

Pemdes Kemuning Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap II

55
0

Modus Investigasi.Online ,Bram Itam Kemuning – Guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Kemuning, bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sungai Saren dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Bram Itam,melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19) tahap II, di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Kemuning Abdul Ghani S.Pdi I bersyukur masyarakat Desa Kemuning mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh dari pengaruh virus COVID-19. “Terbukti dari Antusias warga Desa Kemuning dan sekitarnya yang hadir”

“Saya terharu dan bangga, karena warga sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 Tahap II ini. walaupun Kami harus menjemput bola di bantu oleh Polsek Tungkal Ilir beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, “kata Kades Kemuning di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung, Jumat (26/11/2021).

Tidak hanya fokus pada kegiatan vaksinasi saja, namun petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga yang hadir akan pentingnya vaksinasi. Edukasi tidak hanya satu arah bahkan dilakukan dua arah, dimana warga yang hadir juga ikut bertanya kegunaan vaksinasi dan efek yang ditimbulkan, serta langsung dijawab oleh petugas.

“Semakin banyak warga desa divaksin, akan semakin kuat pertahanan kelompok, sehingga penularan COVID-19 semakin kecil,” terangnya.

Pihaknya mengungkapkan, sejumlah uji klinis di berbagai negara, menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan efektif.

“Beliau juga berpesan Jangan percaya hoax, tak ada vaksin membunuh warga. Negara sedang ingin menyelamatkan warganya,” pungkasnya.*(Yusbae)

Artikel sebelumyaWakil Bupati Tanjab Barat Hairan,SH Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Bupati Atas Penjelasan 2 Raperda
Artikel berikutnyaWabup Tanjabbar Hadiri Acara Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here