Beranda Ragam PENGABDIAN KEMITRAAN MASYARAKAT KELUARGA MULYADI SIPAYUNG

PENGABDIAN KEMITRAAN MASYARAKAT KELUARGA MULYADI SIPAYUNG

34
0

Oleh : Ir. Rufinus Nainggolan

Medan, 6 Desember 2021

Politeknik Negeri Medan ( Polmed ) melakukan kegiatan Program Pengabdian Kemitraan Masyarakat ( PKM ) kepada keluarga Mulyadi Sipayung yang menggeluti usaha pertukangan meja kayu di Jl. Jamin Ginting No 413 Padang Bulan Kecamatan Medan Baru Kota Medan Sumatera Utara pada Bulan Nopember 2021 yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Program Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( P3M ) Polmed dengan Tim Pelaksana terdiri dari, ketua Delisma Siregar, ST.,MT., dan anggota Ernie SY Sitanggang, ST.,MT, Positron Bangun, ST.,MT., Gallio Budianto, MET., M.Sc., juga kegiatan seperti ini merupakan salah satu dari fungsi Tridharma Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan itu, Delisma Siregar, ST.,MT, adalah juga menjabat sebagai Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Medan, meyerahkan alat-alat perkakas atau tools yang bermanfaat untuk pembuatan meja kayu yaitu berupa ketam listrik, gergaji listrik, kompressor dan unit paint gun, bor listrik, yang diterima Mulyadi Sipayung pelaku usaha pertukangan meja kayu. Usaha tersebut merupakan sumber memenuhi kebutuhan nafkah keluarga Mulyadi Sipayung yang memiliki istri dan 3 orang anak yang masih sekolah.

Delisma Siregar berharap, pemanfaatan alat-alat perkakas yang diserahkan itu dapat menghemat tenaga serta lebih efisien dan efektif, karena tidak lagi menggunakan perkakas-perkakas manual sebagaimana digunakan Mulyadi selama ini. “Pergunakanlah perkakas-perkakas mesti dengan aman menjaga keselamatan kerja dan juga perlu tetap melakukan perawatan agar umur alat-alat tersebut bisa lebih panjang”, kata Delisma Siregar.

Mulyadi juga mengatakan, keinginan memiliki perkakas-perkakas ini sudah lama diidamkannya. Sehingga pada suatu kesempatan diutarakannya kepada salah satu dosen Polmed Ir. Rufinus Nainggolan, MT., di daerah Padang Bulan di luar kampus USU dan ikut hadir pada pelaksanaan ini. “Saya sangat senang menerima bantuan perkakas-perkakas ini, karena sangat mendukung profesi saya sebagai tukang meja kayu”, kata Mulyadi. Dia tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Polmed.

Artikel sebelumyaPemdes Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan Realisasikan BLT DD Bulan ke 12 Ta 2021
Artikel berikutnyaMendagri Tito Karnavian Batalkan PPKM Level 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here