Beranda Hukum - Kriminal Prilaku Oknum Guru Sangat Biadab, Tugas Guru Untuk Mendidik Bukan Menindik

Prilaku Oknum Guru Sangat Biadab, Tugas Guru Untuk Mendidik Bukan Menindik

55
0

Modusinvestigasi.Online, Bandung – Sungguh biadab seorang guru di salah satu pesantren di Bandung, berinisial HW. Pelaku yang semestinya jadi teladan, malah tega memperkosa belasan santriwati.

Kasusnya sendiri sudah masuk ke pengadilan. Pada sidang yang berlangsung Selasa 7 Desember 2021 kemarin, sudah masuk kepemeriksaan sejumlah saksi.

Informasi dihimpun, saksi yang diperiksa merupakan para saksi korban. Sidang yang dipimpin ketua Majelis hakim Y Purnomo Surya Adi itu berlangsung tertutup.

Sementara itu berdasarkan salinan dakwaan, aksi itu diketahui dilakukan oleh HW pada rentang waktu 2016 hingga 2021. Dakwaan itu dibacakan oleh jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Agus Mudjoko.

“Bahwa terdakwa sebagai pendidik/guru pesantren antara sekitar tahun 2016 telah melakukan perbuatan asusila terhadap anak korban santriwati,” ucap Jaksa dalam petikan dakwaan pada Rabu 8 Desember 2021.

Masih dalam surat dakwaan yang diterima, total korban mencapai 14 orang. Mereka semua merupakan santriwati yang tengah belajar di pesantren milik HW di kawasan Cibiru, Kota Bandung.

Dalam dakwaannya, Jaksa mendakwa HW dengan Pasal 81 ayat (1), ayat (3) Jo Pasal 76D UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 65 KUHPidana. (Red)

Artikel sebelumyaPemkab Bogor Siapkan Rp96 Miliar untuk Gaji PPPK Tahun 2022
Artikel berikutnyaKorupsi ASABRI 22,7 Triliun, Jaksa Tuntut Hukuman Mati Heru Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here