Beranda Daerah Selamat Datang Irjen Pol Suntana di Jabar

Selamat Datang Irjen Pol Suntana di Jabar

1
0

Modusinvestigasi.Online, Bandung – Komjen Pol Ahmad Dofiri resmi menjabat Kabaintelkam Polri, dengan menyandang pangkat Komjen atau Jenderal Bintang Tiga. Selama hampir 11 Bulan, Komjen Pol Ahmad Dofiri menjalankan tugas sebagai Kapolda Jabar.

Pria kelahiran Indramayu, 4 Juni 1967 ini kini menjadi salah satu pejabat tinggi korps Tribrata (Polri). Pria yang pernah menjabat Kapolda tiga kali, yakni Kapolda Banten, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kapolda Jabar ini, semasa menjabat Kapolda Jabar berhasil menekan angka BOR selama pandemi Covid-19.

Penggantinya yakni Irjen Pol Suntana, bukan orang baru di Jabar. Irjen Pol Suntana pernah menjadi Kapolres Bogor, saat berpangkat AKBP.

Dalam acara pisah sambut Kapolda Jabar lama Komjen Pol Ahmad Dofiri ke Kapolda Jabar baru Irjen Pol Suntana, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan apresiasinya atas jasa dan karya yang telah dicurahkan Komjen Pol Ahmad Dofiri selama mengemban tugas sebagai Kapolda Jabar.

Ia pun percaya Komjen Pol Suntana dapat meneruskan semua kebaikan dan mendorong tercapainya cita-cita Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Dofiri atas jasa dan karya yang sangat luar biasa,” kata Pak Uu, Jumat 12 November 2021.

“Saya ucapkan juga selamat datang Pak Suntana, juga orang hebat, mampu menguasai massa sehingga Jawa Barat, InsyaAllah di bawah kepemimpinan Pak Dofiri baik, sukses, aman. Kami yakin juga di bawah kepemimpinan Pak Suntana baik, aman, dan terkendali,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Pak Uu menyatakan bahwa kolaborasi adalah kekuatan Jabar. Melalui kolaborasi juga, Jabar dapat menjadi Provinsi Juara.

“Hari ini tidak ada superman yang ada superteam. Oleh karena itu, Jawa Barat ingin juara harus terbangun kolaborasi khususnya Forkopimda yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” tuturnya.

Sementara Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang kini mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabar dan Forkopimda Jabar. Menurutnya, segala pencapaian yang diraih bukan karena pribadi, melainkan pencapaian bersama-sama.

“Hari-hari yang dilihat BOR (Bed Occupancy Rate). Tiap Minggu kita tidak pernah absen dari rapat koordinasi, ini langkah kita, setiap minggu kita kompak,” kata mantan Kapolda Jabar yang kini menjabat Kabaintelkam Polri.

Komjen Pol Ahmad Dofiri mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin baik sekali.

“Terima kasih kepada semua elemen masyarakat Jabar, saya merasa terbantu, tidak pernah merasa kesulitan dalam menjalankan tugas, termasuk kepada teman teman media,” tambahnya.

Sementara itu Kapolda Jabar yang baru, Irjen Pol Suntana yang sebelumnya mengemban jabatan Wakabaintelkam Polri, mengungkapkan kesiapannya bertugas sebagai Kapolda Jabar. Ia pun dengan tangan terbuka siap bekerja sama, berkolaborasi, dan berinovasi.

“Tadi Pak Dofiri bilang syarat utama bertugas di Jawa Barat adalah kebersamaan, mari kita pupuk silaturahmi karena itu juga yang membuat kita panjang umur dan mudah rezeki,” ucap Irjen Pol Suntana. (Red)

Artikel sebelumyaMembangun BUMDes Perlu Kontribusi dan Sinergitas
Artikel berikutnyaPansus Raperda PDJT Telah Berakhir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here