Beranda Daerah Bupati Jember Kunjungi Korban Banjir Di Kecamatan Semboro, Alfamart Berikan Bantuan Sembako

Bupati Jember Kunjungi Korban Banjir Di Kecamatan Semboro, Alfamart Berikan Bantuan Sembako

10
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Banjir yang melanda di Desa pondok Joyo dan Sidomulyo kecamatan Semboro mendapat perhatian khusus dari Bupati Jember H Hendy Siswanto,beliau akan mengkaji ulang sungai yang berada di kecamatan Tanggul seharusnya lebar sungainya sekitar 50 meter kini tinggal 20 meter dan terjadi pendangkalan juga penyempitan pada Jumat sore 12/11/2021.

Bupati Jember H Hendy Siswanto menjelaskan diawak media bahwa air masih menggenangi rumah warga sekitar 20 KK di Pondok Joyo dan 50 KK di Desa Sidomulyo semuanya ada di kecamatan Semboro, banjir yang terjadi di desa pondok Joyo dan Sidomulyo kecamatan Semboro adalah banjir tahunan,pada tahun ini yang lebih besar kalau tidak ada penangan segera dari pemerintah di kuatirkan  banjir akan lebih besar lagi,jelas nya.

Perlunya ada kerjasama dari masyarakat untuk tidak menggunakan lahan lahan di bantaran sungai,karena sungai nya menyempit,paparnya.

Lebih lanjut bupati Jember H Hendy Siswanto menjelaskan Kami akan melakukan kordinasi dengan provinsi Jawa Timur maupun dengan Pusat wajib kami meningkatkan produktifitas sektor pertanian,kami akan kirim surat kepada Gubernur Jatim dan pemerintah pusat kiranya bisa dibantu dengan anggaran APBD Jatim maupun APBN dan kami juga melakukan pemeliharaan dengan APBD Jember jelasnya.

Korban banjir juga mendapat kan bantuan dari perusahaan yang bergerak di bidang ritel yaitu Alfamart Jember,dengan memberikan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral,dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto di lokasi banjir bertempat di Desa Pondok Joyo dan Desa Sidomulyo.

Branch manager BM Alfamart Jember Suriadi menjelaskan di awak media Alhamdulillah bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak banjir diterima langsung oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto,jelasnya.

Lebih lanjut lagi BM Alfamart menjelaskan kami dari perusahaan melakukan aksi sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan,mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat korban banjir,papanya. (Salman)

Artikel sebelumyaBupati Cianjur Akan Tangguhkan Insentif RT/RW Bila Target Vaksin Tidak Tercapai
Artikel berikutnyaBPBD Kota Sukabumi Tetapkan Status Siaga Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here