Beranda Warta Pedesaan Musdes RKPDES Puger Kulon Jember Ditetapkan Oleh Ketua BPD

Musdes RKPDES Puger Kulon Jember Ditetapkan Oleh Ketua BPD

3
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Hasil dari Musyawarah( Musdus) tingkat Dusun di Musdes  RKPdes tahun 2022 Desa Puger kulon kecamatan Puger Jember,Musdes disyahkan dan disepakati oleh ketua BPD,sumber anggaran pendapatan desa mengacu pada pendapatan desa Puger kulon tahun 2021 sebesar Rp 2.394.950.741 bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 1.099.246.000 Aplikasi Dana Desa Rp 831.954.741 BGH pajak dan retribusi Rp 123.370.000 dan Pendapatan Asli Desa Rp341.380.000.Pelaksanaan Musdes RKPdes berjalan dengan lancar dan sukses.

Hadir dalam pelaksanaan Kepala Desa,ketua BPD,Camat diwakili Kasipem, Babinsa dan Babinkamtibmas tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,bertempat di balai Desa Puger kulon, pada kamis 11/11/2021.

Penyampaian pidato kepala desa Desa Puger Kulon Nurhasan menjelaskan bahwa Musdes sudah selesai sesuai dengan tahapan,Desa Puger kulon termasuk salah satu Desa yang mendapatkan program Desa Berdaya, sehingga berhak mendapatkan kucuran dana dari provinsi Jawa timur 100 juta,dana tersebut dialokasikan di daerah wisata Pantai Cemoro Sewu saat ini sedang proses pembangunannya,dalam pelaksanaan tugas ini kami minta pendampingan dari pendamping desa dan pendamping kecamatan,paparnya.

Usulan warga masyarakat Dusun kerajaan 1 di sampaikan kepada pimpinan sidang Musdes, menyikapi persoalan pendapatan asli Desa, karena Desa Puger kulon mempunyai potensi yang luar biasa,berbeda dengan desa lain di kecamatan Puger, disamping punya lautan dan Pulau Nusa Barong juga punya potensi pertambangan batu kapur,layak untuk di gali demi untuk menambah peningkatan PADes,tuturnya.

Selaras dengan pidato Bupati Jember H Hendy Siswanto saat kunjungan kerja di Puger beberapa waktu yang lalu bahwa penting nya perusahaan membagikan CSR untuk masyarakat Puger. (Salman)

Artikel sebelumyaLantik Kabaintelkam hingga Kapolda, Kapolri: Jangan Padamkan Api Pada saat Api Besar
Artikel berikutnyaPemdes Desa Mekarbakti Sumedang Realisasikan BLT ke 11 tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here