Beranda Daerah Proyek Siluman TPT Diduga Tidak Sesuai Teknik

Proyek Siluman TPT Diduga Tidak Sesuai Teknik

4
0

Modusinvestigasi.online, Tasikmalaya – Pekerjaan proyek pembangunan TPT irigasi cimulu blok bantar yang berada di kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari kota Tasikmalaya tepatnya di depan sekolah SD , Sabtu 13/11/2021.“Pasalnya, Pekerjaan proyek yang diduga sudah hampir selesai, berjalan hampir satu minggu ini tanpa papan nama proyek,

“Hal itu kemudian mendapat sorotan dari salah satu ormas kota tasikmalaya bahwa proyek yang dibangun pemerintah dinilai proyek siluman, sebab sama sekali tidak terpasang papan nama informasi proyeknya, saat melaksanakan kegiatan pekerjaan. Pasalnya, Pekerjaan proyek yang diduga hampir selesai berjalan satu minggu ini tanpa papan nama proyek.

“Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,dari mana ” tegas salah satu ormas pada awak media ini,Sabtu (13/11/2021).

“Semestinya pihak pemborong atau kontraktor harusnya memasang Papan Nama Proyek saat Proyek dikerjakan agar masyarakat dapat tau berapa nilai pekerjaan dan dari mana asal proyek tersebut.

Sangat disayangkan seperti pengawas lapangan tidak memonitoring dan menegur rekanan agar memasang papan informasi proyek saat di mulai pekerjaan.

Menurutnya, sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.
“Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkapnya,

Menurut salah satu warga kelurahan bantarsari Kecamatan bungursari yang enggan namanya di sebutkan saat dikonfirmasi Wartawan dia mengatakan, kami tidak tau mengenai anggaran,dan papan proyek nya, ucapnya pada wartawan.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan belum juga ada papan nama proyek,Dan Diketahui siapa pemborong atau pun CV nya.

(M.rahmat/MI)

Artikel sebelumyaBupati Waykanan Raden Adipati Surya Sambut Kunker Gebernur Lampung
Artikel berikutnyaAcara Musrembang Desa Rahaja Kabupaten Sumedang TA 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here