Beranda Daerah BLBI Hibahkan 10 Hektar Tanah Untuk Pemkot Bogor

BLBI Hibahkan 10 Hektar Tanah Untuk Pemkot Bogor

4
0

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) akan menyerahkan aset eks BLBI sebagai hibah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Penyerahan hibah sendiri akan dilakukan pada tanggal 25 November 2021 dengan luas lahan Sebesar 10,2 hektare.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan lahan seluas total 10,2 hektare itu terletak di tiga titik, yaitu Katulampa sebanyak 6 hektare, Bogor Nirwana Residance (BNR) 3,2 haktare, dan Regional Ring Road (R3) di Kecamatan Bogor Timur seluas total 1 hektare.

“Untuk di Katulampa lahan yang 6 haktare akan dibangun pusat Pemerintahan Kota Bogor,” katanya kepada wartawan saat berada di Kelurahan Babakan Pasar, Selasa (23/11/2021).

Selanjutnya, untuk lahan seluas 3,2 hektare di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Dedie menyebutkan akan digunakan untuk stasiun kecil atau stoplet kereta double track Bogor-Sukabumi.

“Sehingga masyarakat di kawasan Bogor Selatan bisa berhenti di Bogor Nirwana Residence (BNR), Rancamaya, Ciomas, dan di Lido,” ucap Dedie yang juga pernah menjabat Direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selebihnya, lanjut dia, lahan seluas 2.500 hingga 3.000 meter persegi di titik tersebut akan digunakan untuk kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor.

“Di lahan itu juga diperuntukkan bagi kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor,”

Dedie menambahkan, sisa 1 hektare yang terpencar, akan digunakan untuk melanjutkan proyek R3.

Sebab di daerah tersebut nantinya akan berkembang dengan dibangunnya jalur R3 tersebut.

“Karena ini (lahan) terpisah-pisah, kemungkinan kita akan kerjasama untuk Samsat Kota Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya. (Veronica)

Artikel sebelumyaBuruh Kabupaten Bekasi Demo Tanggal 25 November
Artikel berikutnyaKegiatan Edukasi Santri Diniyah Al-Mahfudziyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here