Beranda Daerah Lima Polres dan Polresta Kembali Bersatu Awasi Puncak Bogor Jelang Libur Nataru

Lima Polres dan Polresta Kembali Bersatu Awasi Puncak Bogor Jelang Libur Nataru

27
0

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Lima Polres dan Polresta yang ada di Jawa Barat sepakat untuk bersama-sama mengawasi kawasan Puncak Bogor saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Kesepakatan tersebut tercapai usai kelima pucuk pimpinan Kepolisian Resor di lima wilayah tersebut melakukan rapat koordinasi bersama di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Kamis 9 Desember 2021 kemarin.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, lima Polres yang berada di wilayah Jawa Barat sepakat untuk fokus pada penekanan mobilitas masyarakat di kawasan Puncak Kabupaten Bogor. Yakni dengan melaksanakan tiga strategi untuk menekan mobilitas masyarakat dan wisatawan pada libur Nataru mendatang.

Hal tersebut dilakukan mengingat kawasan Puncak Kabupaten Bogor, merupakan salah satu tujuan utama masyarakat dalam menghabiskan libur Nataru di setiap tahunnya.

“Pada prinsipnya mengurangi beban kerumunan di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, merupakan salah satu fokus kami pada libur Nataru tahun ini. Karena Puncak sampai saat ini masih jadi tujuan utama wisatawan,” katanya.

Dari hasil pembahasan lima Polres tersebut, setidaknya ada tiga poin penting yang nantinya akan direkomendasikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, sebagai masukan untuk penanganan penekanan mobilitas masyarakat.

“Pertama kami ingin agar setiap masyarakat yang bepergian saat Nataru harus sudah divaksin. Kedua harus ada pemeriksaan sertifikat vaksin. Ketiga mendirikan tempat vaksin di posko protokol kesehatan,” ujarnya.

Rencananya dalam waktu dekat ini, tiga rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada Pemprov Jawa Barat, agar kemudian tiga rekomendasi tersebut bisa segera ditindaklanjuti oleh Lima Polres.

Sekedar diketahui, rapat koordinasi tersebut dihadiri Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Bogor AKBP Harun, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zaenal Abidin, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, dan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.***

Artikel sebelumyaJenazah Wali Kota Bandung Disambut Ribuan Warga Lengkong Tasikmalaya
Artikel berikutnyaLibur Malam Tahun Baru Kawasan Puncak Bogor Bakal Ditutup Untuk Wisatawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here