Beranda Daerah Oden M Danial Meninggal, Ini Cita-cita Mendiang yang Belum Terlaksana

Oden M Danial Meninggal, Ini Cita-cita Mendiang yang Belum Terlaksana

6
0
Gun Gun memiliki hubungan cukup erat sosok Oded M Danial. Bukan hanya sama berstatus sebagai kader PKS, namun juga Gun Gun memiliki pengalaman bergandengan dalam memimpin wilayah Bandung pada waktu bersamaan.

Gun Gun menjadi Wakil Bupati Bandung ketika Mang Oded menjadi Wakil Wali Kota Bandung, juga saat terpilih menjadi Wali kota Bandung. kabar Mang Oded meninggal dunia menjadi duka tersendiri bagi Gun Gun.

“Secara pribadi, saya kehilangan sosok guru, sahabat, juga sesepuh di PKS yang banyak memberikan kebaikan. Kebaikan tersebut patut dicontoh,” ujar Gun Gun, Jumat 10 Desember 2021.

Saat sama-sama menjabat sebagai kepala daerah di wilayah Bandung Raya, Gun Gun mengaku, banyak menerima wejangan dari almarhum.

“Beliau selalu mengingatkan jika jabatan tidak selamanya dimiliki oleh kita. Itu titipan dari Allah yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Makanya harus berupaya menanamkan kejujuran, dedikasi dalam tugas juga harus menjadi teladan bagi masyatakat, keluarga dan ASN,” paparnya.

Dedikasi diperlihatkan oleh almarhum Mang Ode. Salah satu buktinya walaupun dalam keadaan sakit, dia tetap menjalankan tugasnya, bahkan di sela kesibukannya masih aktif memberikan ceramah di masjid. Perjalanan dakwah terakhir Mang Oded yakni di Masjid Al Mujahidin. Namun Oded wafat di masjid tersebut ketika hendak menunaikan tugasnya sebagai khotib salat Jumat.

Gun Gun melanjutkan, salah satu yang menjadi cita-cita Mang Oded adalah ingin menciptakan adanya sinergitas Bandung Raya dalam menuntaskan program daerah perbatasan, baik Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Program tersebut berkaitan dengan pembangunan daerah perbatasan, supaya tidak ada ketimpangan diantara daerah-daerah perbatasan.

Selain itu, program tersebut juga terkait penanganan permasalahan bencana banjir di Bandung Raya yang saling berhubungan, juga masalah sampah dan transportasi yang saling terintegrasi. Sampai masalah pendidikan juga rujukan kesehatan yang mana setiap daerah harus saling memberi suport.

“Akan lebih kompak lagi dan mudah-mudahan jika semua sudah terintegrasi dalam kebijakan bersama, bisa memberi dampak pembangunan yang merata di Bandung Raya,” katanya.

Kabupaten/Kota di Bandung Raya harus memiliki kesepahaman untuk penuntasan program pembangunan, sehingga kedepan tidak lagi sampah dan banjir juga macet saling menyalahkan.
“Saya dengan Mang Oded memiliki pemahaman yang sama, kalau kita itu satu rahim. Bandung itu semuanya sama, karena dulu tidak ada Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi maupun Sumedang,” katanya.

Namun cita-cita tersebut, kata Gun Gun belum tercapai secara maksimal hari ini. Dia berharap usai sosok Oded M Danial meninggal dunia, para penerus pimpinan di Bandung Raya bisa menuntaskan apa yang dicita-citakan oleh almarhum. (Red)

Artikel sebelumyaPelatihan Destana Desa Wringintelu Di Hadiri DPRD Komisi E Provinsi Jawa Timur
Artikel berikutnyaJenazah Wali Kota Bandung Disambut Ribuan Warga Lengkong Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here