Beranda Iptek Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Resmikan Bendungan Pidekso

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Resmikan Bendungan Pidekso

53
0

Modusinvestigasi.online, Wonogiri – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke wilayah Jateng, tepatnya di Kabupaten Wonogiri guna meresmikan Bendungan Pidekso. Selasa (28/12/2021).

Setibanya di Pangkalan TNI-AU Adi Soemarmo, Presiden yang sebelumnya menaiki pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melanjutkan perjalanan menuju helipad Bendungan Pidekso dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI-AU.

Sebelumnya Presiden juga telah meresmikan Bendungan Ladongi yang terletak di Sulawesi Tenggara.  Dilanjutkan dengan berdialog dengan petani setempat.

Diketahui Bendungan Pidekso merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang sumber daya air untuk mewujudkan ketahanan air dan pangan nasional dengan daya tampung sebesar 25 juta meter kubik dan mampu mengairi area irigasi seluas 1.500 hektar.

Dikerjakan oleh kontraktor PT. PP (Pembangunan Perumahan) dengan dana APBN sebesar Rp 436,9 miliar dengan masa pelaksanaan selama 2.549 hari kalender. Nantinya, air irigasi dari bendungan akan meningkatkan Intensitas tanam dari 133 persen atau 2.000 hektare ke 240 persen atau 3.600 hektar.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.*(Pendam IV/Dip/Tutik,Yohanes)

Artikel sebelumyaKasi Pelayanan Desa Sukarasa Proaktif Sebagai Pelaksana Operasional
Artikel berikutnyaTinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here