Beranda Daerah Bupati Tanjabar Resmikan Yayasan Muslim Penuh Cinta

Bupati Tanjabar Resmikan Yayasan Muslim Penuh Cinta

32
0

Modusinvestigasi.Online, Tanjabbar – Bupati Tanjab Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag resmikan Rumah Perlindungan Lansia Yayasan Muslim Penuh Cinta ( YMPC ) di Jalan Siswa Ujung Parit 2 Lorong Badri Kelurahan Patunas, kecamatan tungkal ilir kabupaten Tanjabbar, Senin (10/01/2022).

Ketua YMPC Yuliawati Dalam sambutan mengucapakan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, tujuan Yayasan ini adalah untuk “Melindungi,membina dan membimbing para Lansia yang tidak punya keluarga sampai hari hayatnya karena Moto YMPC yaitu “Memanusiakan manusia”.

“Kegiatan YMPC selama ini berupa kegiatan sosial dan pembinaan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, serta diharapakan dapat menjadi dukungan Pemerintah, agar lebih bisa maju,lebih besar sehingga dapat membantu masyarakat Kabupaten Tanjabbar,” ucap Yuliawati Biasa Di Sapa Bunda Uly.

Sementara itu, Kepala Dinas sosial Drs Syarifudin MM menyampaikan, berdirinya lembaga ini menjadi bagian penting bagi pemerintah sebagai Layanan dasar kepada mereka yang tidak beruntung.

Dikatakannya, “Jika Memenuhi target dan melebihi kapasitas, lansia akan diberikan pelayanan di Provinsi Jambi”.

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M,Ag, mengatakan dalam sabutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan YMPC (Yayasan Muslim Penuh Cinta).

“Hal ini adalah bentuk Sinergi antara Pemerintah dengan yayasan-yayasan yang peduli terhadap masyarakat yang tidak beruntung serta Pemkab akan Memfasilitasi sehingga yayasan ini Dapat berjalan sebagaimana mestinya” imbuh Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Anwar sadat meminta Kepala Dinas Sosial Untuk selalu responsif terhadap kegiatan sosial terutama tentang Lansia.

“Selalu memBack Up tentang bantuan-bantuan sosial, sehingga dapat memberikan jaminan kepastian bahwa perhatian pemerintah kepada Lansia itu tinggi”, ucap Bupati.

Ditambahkannya, Dalam hal Percepatan vaksinasi Lansia, Lansia yang memang tidak bisa untuk divaksin agar mendapat surat keterangan dari Dokter sehingga datanya digugurkan dan percepatan vaksinasi lansia tidak terhambat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Lansia oleh Ketua TP PKK Tanjabbar, Hj Fadhilah Sadat serta pemberian Bantuan kepada Lansia oleh Bupati Tanjabbar.

Turut hadir Dalam acara tersebut, Camat Tungkal Ilir, Lurah Patunas, Anggota DPRD, Kadis Sosial, Ketua TP PKK, Babinkamtibmas Kelurahan Patunas, Babinsa Kelurahan Patunas,Ketua KNPI serta tamu undangan lainya.

(Yus)

Artikel sebelumyaInsentif Linmas Beberapa Desa di Kecamatan Banjaran Tersumbat
Artikel berikutnyaBupati dan Wakil Bupati Tanjabar Warning Camat Terkait Vaksin, Termasuk OPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here