Beranda Peristiwa Tiga Rumah di Karangtengah Sukabumi Rusak Berat Akibat Longsor

Tiga Rumah di Karangtengah Sukabumi Rusak Berat Akibat Longsor

2
0

Modusinvestigasi.Online, Sukabumi – Tiga unit rumah di Jalan Merbabu RT5/4, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, rusak berat akibat diterjang longsor. Selain itu, longsor juga mengakibatkan satu orang mengalami luka berat dan dua orang alami luka ringan.

Salah satu korban longsor, Nanang Suherman (49) mengatakan, insiden terjadi sekira pukul 17.00 WIB, saat kejadian keluarga sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba, terdengar suara gemuruh tanah dari belakang rumahnya.

“Ketika di cek, rumah milik Aep (56) kakak saya sudah dalam kondisi tertimbun tanah. Posisi kaka saya saat itu berada dalam rumah ada tiga orang. Satu orang dibawa langsung ke rumah sakit dan yang dua hanya mengalami luka ringan,” kata Nanang kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Lanjut Nanang, karena khawatir terjadi longsor susulan sehingga sementara waktu memutuskan untuk mengungsi di rumah keluarga terdekatnya.

“Sementara waktu saya bersama keluarga mengungsi karena takut terjadi longsor susulan,” ujarnya.

Hingga saat ini, warga masih melakukan gotong royong untuk membersihkan material longsor. Akibat bencana longsor ini, ditaksir kerugian mencapai sebesar Rp100 juta.

“Mudah-mudahan tidak terjadi longsor susulan, sehingga kami bisa segera memperbaiki rumah yang kondisinya sudah tidak bisa ditempati,” paparnya.

Pihaknya berharap, baik pemerintah maupun para dermawan bisa memberikan bantuan agar korban tanah longsor ini bisa kembali diperbaiki.

“Kami harap pemerintah bisa membantu untuk kembali memperbaiki rumah kami,” harapnya. (SS)

Artikel sebelumyaJalur Bomang Sebentar Lagi Selesai, Wabup Bogor Minta Anggaran Terserap 100 Persen
Artikel berikutnyaKejati Jabar Kembali Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi PT Posfin Sebesar Rp52 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here