Beranda Daerah Pembangunan Pedestrian dan Jalur Sepeda Jadi Sorotan

Pembangunan Pedestrian dan Jalur Sepeda Jadi Sorotan

29
0
Pembangunan Pedestrian dan Jalur Sepeda di Jalan Jendral Sudirman Jadi Sorotan

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan membangun jalur pedestrian dan jalur sepeda di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Rencananya jalur pedestarian dan jalur sepeda tersebut akan memiliki panjang sekitar 1 kilometer.

Berdasarkan data yang ada pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor, proyek yang memiliki pagu senilai Rp 5.053.568.003 itu sudah memiliki pemenang. Adapun, pemenang proyek ini jatuh ke CV Putra Tanggeung asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan harga penawaran sebesar Rp 4.664.622.136,57.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi, mengatakan jalur sepeda yang akan dibuat di Jalan Sudirman hanya di buat di sisi kiri saja. Tepatnya dari arah Air Mancur hingga Denpom III/1 Bogor sepanjang 1 kilometer.
“Jadi nanti akan terintegrasi dengan jalur pedestarian yang ada di Jalur Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor. Untuk konsepnya juga hampir sama,” katanya, Jumat 12 November 2021.
Pembangunan pedestarian itu nantinya bakal berimbas pada pelebaran jalan raya jendral sudirman, sekitar 1,5 meter.
“tapi tetap lajur jalan masih ada 4 lajur, dan tidak akan berdampak signifikan pada arus lalulintas,” ujarnya.
Saat ini proses lelang pada lpse sudah masuk dalam tahap masa sanggah di mana cv tjandra winata karya keluar sebagai pemenang lelang.
Chusnul memastikan, untuk konsep pembangunan pedestarian dan jalur sepeda tersebut tidak berbeda jauh dengan konsep pembangunan pedestarian dan jalur sepeda yang ada di ssa kebun raya bogor. (Veronica)
Artikel sebelumyaDinas PU Kabupaten Sukabumi Pangkas Sejumlah Pohon
Artikel berikutnyaElly Yasin Sosialisasi 4 Pilar kepada Anak Muda Milenial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here