Beranda Daerah Penanaman 2500 Bibit Pohon Vanilla Oleh PFPVI Dan Perempuan Tani HKTI Jatim

Penanaman 2500 Bibit Pohon Vanilla Oleh PFPVI Dan Perempuan Tani HKTI Jatim

75
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Plt Kadis Tanaman Pangan holtikultura dan perkebunan kabupaten Jember, beserta dengan Perempuan Tani HKTI Jawa timur menghadiri acara penanaman 2500 bibit Vanilla yang di selenggarakan oleh Perkumpulan Forum Petani Vanilla Indonesia ( PFPVI).

Dengan ditandai penanaman 2500 bibit Pohon Vanilla secara simbolis oleh Plt kadis tanaman pangan holtikultura dan perkebunan, ketua perempuan Tani Jawa timur,kabupaten Jember kedepan akan menjadi pusat vanilla terbesar di Indonesia.

Penanaman bibit Pohon Vanilla tersebut di selenggarakan oleh Perkumpulan Forum Petani Vanilla Indonesia( PFPVI)yang bertempat di dusun Sentong Desa Karanganyar Ambulu Jember,pada Minggu 28/11/2021.

Penyampaian Plt Kadis Tanaman Pangan holtikultura dan perkebunan Imam Sudarmadji di awak media bahwa kedatangan nya mewakili Bupati Jember H Hendy Siswanto,bahwa tanaman vanilla di kabupaten Jember berkualitas ekspor, nomor dua tingkat internasional, berpotensi sekali untuk dikembangkan,dan dibudidayakan jelasnya.

Lebih lanjut Plt kadis tanaman pangan holtikultura kedepan mempunyai harapan bahwa hasil pertanian Vanilla bisa terakomodasi dengan baik dan benar,pasar vanilla sangat jelas, berkualitas ekspor dan potensial sekali untuk dikembangkan secara luas di kabupaten Jember ,kualitas vanilla Jember bersaing di nternasional,terangnya.

Kepada awak media perempuan Tani HKTI Jawa timur lia istifhama menyampaikan semangat bagi perempuan Tani HKTI untuk penanaman vanilla di kabupaten Jember karena akan menjadi komoditi ekspor yang sangat besar,di samping bayer nya sudah ada,dengan harapan daerah di Jawa timur meniru petani untuk menanam pohon vanilla sehingga menjadi andalan ekspor untuk Indonesia,paparnya. (Salman)

Artikel sebelumyaBeredar Video Ketua MPR Bambang Soesatyo Kecelakaan
Artikel berikutnyaKejari Bandung Hancurkan 265 Barang Bukti Perkara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here